Langsung ke konten utama

'Kista Tak Membuatku Menyerah Untuk Punya Momongan' Manfaat Buah Zuriat Untuk Penderita Kista

'Kista Tak Membuatku Menyerah untuk Punya Momongan'

Hohoho, berjumpa kembali, sesi kali ini akan dibahas mengenai manfaat buah zuriat untuk penderita kista 'Kista Tak Membuatku Menyerah untuk Punya Momongan' simak selengkapnya 

'Kista Tak Membuatku Menyerah untuk Punya Momongan'

Jakarta - Mempunyai anak merupakan dambaan hampir semua pasangan yang telah menikah. Tapi, kadang kala ihwal kebugaran kita bisa beres kendala ya, Bun. Misalnya aja sedia kista di tubuh sang istri.

Ini cerita seorang bunda bernama Tiwi. Setelah kawin 6 bulan dan benar berulang berencana punya anak, Tiwi didiagnosis kista

'Kista Tak Membuatku Menyerah untuk Punya Momongan'

"Awalnya abdi agaknya nggak kenal kalau punya kista, akibat tiap haid abdi nyeri amat sangat dan era berhubungan akrab jua nyeri akibatnya abdi periksakanlah ke dokter. Nah, baru deh di situ ketahuan abdi kena kista endometriosis dan kata dokter harus di operasi," demes Tiwi era ngobrol dengan HaiBunda.

Memang, dokter bilang endometriosis bisa beres hambatan Tiwi punya anak. Untuk itu, Tiwi disarankan segera operasi untuk membawa kista endometriosisnya. Soalnya, dari pemeriksaan USG transvaginal diketahui saluran induk ovum Tiwi ketutup.

Namun, bilangan berbicara lain, Bun. Beberapa waktu kemudian, Tiwi dinyatakan hamil.

"Sempet asan tak asan banget, kistanya ngaruh ke bakal bayi belakang amit-amitnya ananda beres cacat alias apa, apalagi semasa hamil sering penciutan tapi sama dokter dikasih penguat kandungan sama vitamin," ungkap Tiwi.

Selama hamil, Tiwi nggak kurang ingat berjibun makan sehat seperti tomat, minum sari kurma, buah dada UHT alias kacang-kacangan dan makanan lain yang baik buat ibu hamil. Dia jua rutin kontrol untuk memeriksakan ihwal calon bayinya. Tidak sedia kata menyerah untuk Tiwi, dukungan suami benar-benar amat berfaedah buatnya.

"Suami aku kontributif banget, dokter bilang kista bakal pulih seperjalanan berkembangnya bakal bayi tinggal dari janinnya kuat alias nggak. Kalau bakal bayi kuat kista mati, akan tetapi bisa lagi pula akibat itu kontrol kehamilan era sedia kista perlu banget," kata Tiwi.

Memang ikhtiar nggak melibas hasil deh, Bun. Pas Tiwi melahirkan anak pertamanya, kistanya dinyatakan telah hilang. Bahkan, Tiwi melahirkan melalui persalinan normal dengan keadaan ananda yang sehat.

"Ketika usia kandungan 3 alias 4 bulan gitu, dokter udah nggak bahas kistanya berulang ya aku pikir udah ilang. Dan ketika melahirkan abdi kembali tanya sama dokter, katanya kistanya udah ilang," demes Tiwi.

Dirasakan Tiwi benar setelah lahiran nyeri haid yang sering beliau rasakan dulu telah tidak muncul. Sekarang, Bunda Tiwi telah punya dua ananda lho. Yang satu berusia 4 tahun dan satu berulang berusia 9 bulan.

Kalau kata Prof Dr dr Ali Baziad, SpOG(K) dari RS Cipto Mangunkusumo, sebanyak 30-50 bayaran wanita yang cecap endometriosis cecap gangguan kesuburan. Tapi, bukan berfaedah awewe yang didiagnosis endometriosis pasti tidak bisa punya anak. Soalnya, berjibun juga, Bun, awewe dengan endometriosis yang punya anak. Bahkan berkena hamil, nyeri akibat endometriosisnya berkurang. Namun ini bukan berfaedah endometriosis benih hilang era awewe hamil.

Dalam berjibun kasus masih belum diketahui benar kenapa awewe dengan endometriosis lebih sulit hamil. Banyak teori yang diajukan tapi masih berjibun yang belum terbukti nih, Bun. Beberapa teori itu antara lain:

1. Perlengketan pelvis mengaralkan pergerakan ovum ke tuba falopi

2. Telur yang berkualitas buruk

3. Bahan kimia yang diproduksi akibat endometriosis mengaralkan pergerakan ovum ke tuba falopi

4. Peradangan atas pelvis yang disebabkan akibat endometriosis merangsang produksi sel-sel yang menyerang jauhar dan memperpendek masa hidupnya

5. Telur tidak dilepaskan dari ovarium setiap bulan. Hal ini dikenal sebagai anovulasi yang jua bisa dialami awewe tanpa endometriosis.

(aml/rdn)

oke pembahasan tentang 'Kista Tak Membuatku Menyerah untuk Punya Momongan' semoga info ini menambah wawasan salam

tulisan ini diposting pada tag , tanggal 08-09-2019, di kutip dari https://www.haibunda.com/moms-life/20171211201231-68-11888/kista-tak-membuatku-menyerah-untuk-punya-momongan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Khasiat Buah Zuriat Untuk Promil Dan Cara Konsumsinya Agar Hamil Apa Manfaat Buah Zuriat

Allow, berjumpa kembali, pada kali ini akan membahas tentang apa manfaat buah zuriat Khasiat Buah Zuriat Untuk Promil dan Cara Konsumsinya Agar Hamil simak selengkapnya  Memiliki Keturunan (Zuriat) Merupakan sebuah Keinginan dekat setiap orang yang sudah menikah, ada pasangan pengantin yang cepat mendapat momongan ada jua yang sudah menikah rentang waktu akan tetapi belum dikaruniai anak. Untuk dikau yang sudah menikah rentang waktu akan tetapi belum kunjung ada keturunan, dikau tak harus sedih, tak harus putus asa!! Kalau dikau beribadat islam Pasti dikau tahu, bahwa utusan Tuhan Ibrahim baru ada ananda (nabi ismail dan utusan Tuhan ishaq) setelah usianya tak muda lagi, begitu jua utusan Tuhan zakaria yang ada induk beras yang mandul akan tetapi utusan Tuhan zakaria ajek berdoa biar diberikan keturunan beserta berikhtiar, hingga akhirnya dikarunia Anak yang sholih yaitu utusan Tuhan Yahya. Semoga Teladan yang diberikan utusan Tuhan Ibrahim meskipun utusan

11 Manfaat Buah Zuriat, Bukan Untuk Promil Saja Manfaat Buah Zuriat

Hallo, selamat siang, pada kali ini akan dibahas mengenai manfaat buah zuriat 11 Manfaat Buah Zuriat, Bukan untuk Promil saja simak selengkapnya DokterSehat.Com – Buah benih merupakan buah yang belakangan ini populer digunakan buat acara hamil. Ternyata manfaat buah benih tak hanya sekitar kehamilan saja, tapi buah semacam pale mini juga memegang berjibun banget manfaat buat kesehatan lainnya. Simak berbagai khasiat buah benih berikut ini! Cara Pemesanan Serbuk Buah Zuriyat: Ketik Kode Pemesanan  SBZ  : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Pengiriman:  No.Hp/Telpon kirim ke: 0812.1500.4550 Contoh untuk pemesanan 7 botol SBZ : 7 botol : Fazrin: Jln Citeureup. Desa Citeureup kab.Bogor: 081223552xxx kirim ke:  0812.1500.4550 telp :0812.1500.4550 sms/wa:  0812.1500.4550  Pemesanan via website klik: https://belanjabagus.com/serbuk-buah-dzuriyat/   Sekilas Tentang Buah Zuriat Buah benih ataupun doum palm ataupun doum fruit memegang nama latin Hyphaene thebaica. Ta

11 Manfaat Buah Zuriat, Bukan Untuk Promil Saja Manfaat Buah Zuriat Untuk Laki Laki

Hi, bertemu kembali, pada kali ini akan dibahas tentang manfaat buah zuriat untuk laki laki 11 Manfaat Buah Zuriat, Bukan untuk Promil saja simak selengkapnya  DokterSehat.Com – Buah benih ialah buah yang belakangan ini populer digunakan untuk program hamil. Ternyata manfaat buah benih tidak hanya sekeliling kehamilan saja, tapi buah sejenis pale mini juga memiliki berlimpah sekali manfaat untuk kebugaran lainnya. Simak beragam faedah buah benih berikut ini! Sekilas Tentang Buah Zuriat Buah benih atau doum palm atau doum fruit memiliki nama latin Hyphaene thebaica. Tanaman ini ialah sejenis pohon palem yang umum ditemukan di negara-negara Arab dengan di belahan utara Afrika. Buah benih ialah sumber karbohidrat dengan serat yang baik. Selain itu, tentunya terdapat juga bunyi vitamin dengan mineral di dalamnya seperti vitamin B kompleks, kalium, natrirum, kalsium, mangan, dengan fosfor. Buah ini juga memiliki bunyi campuran fenol dengan flavonoid ting